MENARA DOA KOTA KLATEN

Apakah Menara Doa Kota?

"Menara Doa Kota" adalah tempat dimana murid-murid Tuhan Yesus (Tubuh Kristus) menaikkan doa, pujian dan penyembahan selama 24 jam dalam sehari.
 Sebelum Menara Doa Kota didirikan kita harus terlebih dahulu mendirikan tembok ( tempat-tempat doa per wilayah) yang mengelilingi kota sebagai tempat berdoa (Nehemia 2:17). Kemudian Menara didirikan menjulang tinggi sebagai tempat yang strategis untuk melihat, menggumulkan dan dekat dengan Allah.
Tuhan meminta kita menjadi imam-imam pendoa bagi kota kita, bagi bangsa Indonesia, bagi bangsa-bangsa di dunia.
TUJUAN
1. Gereja Tuhan di kota disatukan untuk bersama-sama berdoa, mendamaikan dan menenteramkan kota (Kejadian 22:17).
2.  Gereja Tuhan bersikap untuk menjaga kota dan memelihara kota supaya iblis tidak merusak dan merebut kota. Merenungkan apa yang terjadi di suatu kota serta mengerti isi hati Tuhan bagi kota.
3.  Sebagai tempat pergumulan rohani dalam tingkat strategis, dimana iblis tidak diberi kesempatan sedikitpun untuk memanifestasikan pekerjaannya.
4.  Gereja-gereja Tuhan dapat melepaskan berkat dan kuasa Tuhan atas kota secara bersama-sama (Kejadian 22:1-8; 1 Petrus 3:9; Mazmur 133:1-3). Dan menaikkan doa-doa profetik untuk memberkati kota (Yeremia 29:7).
5. Agar api mezbah Tuhan tidak dibiarkan padam (Imamat 6:12-13).
6.Tempat membangun tempat kemurahan (mercy seat) Allah (Keluaran 25:17-22).
 Berarti memohon agar belas kasihan/kemurahan Allah dinyatakan karena doa, pujian dan penyembahan yang kita naikkan terus-menerus.(Kisah Para Rasul 15:16-18). Saat berdoa, memuji dan menyembah, maka Allah bertakhta atas pujian kita (Mazmur 22:4) dan Allah sanggup mengubahkan keadaan kota, bangsa kita  bangsa-bangsa di dunia.
7.  Tempat mempersiapkan jalan bagi Tuhan (Yesaya 40:3-5). Para pemimpin gereja kota bersama-sama mempersiapkan umat yang layak di Menara Doa Kota.
8.Agar kehendak dan tujuan Allah dinyatakan di kota dan bangsa (Yohanes 17:1-4; Kisah Para Rasul 17:26-27).

DAMPAK:
Kesatuan/kebersamaan gereja makin meningkat
Jalan ke arah transformasi kota-kota dan bangsa-bangsa
Kesejahteraan kota mulai dirasakan
Menambah kerinduan umat untuk berdoa



V I S I
Yehezkiel 22:30 
Berdoa syafaat bagi transformasi kota dan bangsa.

M I S I
Yesaya 62:1-12 
Demi transformasi bangsa, kami hamba-hamba Tuhan, kaum dunia kerja, pelajar dan mahasiswa bersatu dalam otoritas Allah, untuk senantiasa berseru-seru kepadaNya, mengingatkan Dia akan ikatan perjanjianNya, serta tidak membiarkan Dia diam sampai Ia menyatakan kehadiranNya dan kemulianNya atas kota-kota dan bangsa kami.

FUNGSI:

Sebagai tempat pengaduan dan ratapan kepada Tuhan, didasari oleh belas kasihan (Habakuk 2:1)
Sebagai tempat penyimpanan senjata-senjata rohani dan sebagai pusat strategis peperangan rohani serta pertahanan bagi suatu kota. 
 

Ada Firman yang hidup (Rhema)
Pengajaran pewahyuan Tuhan sebagai senjata rohani (Efesus 6:17)
Doa yang tak berkeputusan
Sebagai tempat jaga kebun anggur (Yesaya 5:1-2; 2 Taw. 26:10)
Sebagai tempat dimana pemerintahan secara rohani dilakukan (Mikha 4:8)
Tempat peperangan rohani dalam tingkat strategis, dimana iblis tidak diberi kesempatan sedikitpun untuk memanifestasikan pekerjaannya.

Tempat dimana para Pendoa Syafaat dapat melepaskan kuasa Tuhan atas kota. 


Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri. Hai kamu yang harus mengingatkan TUHAN kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang dan janganlah biarkan Dia tinggal tenang, sampai Ia menegakkan Yerusalem dan sampai Ia membuatnya menjadi kemasyhuran di bumi. (Yesaya 62:6-7)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGELS

IHKLAS