TANTANGAN TERBESAR SETELAH MENIKAH

Kehidupan setelah menikah sangatlah berbeda dengan pacaran dulu. Sebagian dari kita mungkin setuju,bahwa kehidupan setelah menikah tidaklah cukup hanya bermodalkan cinta saja.

pernikahan merupakan salah satu proses kehidupan yang turut memproses pribadi dan karakter kita serta pasangan kita. Mengarahkan setiap individu untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijaksana. Dalam membangun sebuah keluarga,kita dituntut untuk tidak egois dan tidak terfokus pada keinginan pribadi.

Berikut yang menjadi titik penuh tantangan setelah menikah :

1. FINANSIAL
              Urusan yang satu ini harus menjadi salah satu topik bahasan dengan pasangan,bahkan sangat lebih baik dibahas sebelum menikah ( bukan matre ). Pembicaraan diawal inilah yang kemudian akan membantu kalian untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan uang secara bersama. selain itu, tanggung jawab pengaturan keuangan biasanya akan dilimpahkan kepada istri.


2. KEBEBASAN 
                Pernikahan yang intim bukan berarti selama 24 jam penuh dihabiskan bersama pasangan. Anda dan pasangan juga perlu memiliki ' me time ', misalkan dengan melakukan hal-hal yang menjadi hobi atau kesenangan kalian masing-masing.
Meskipun begitu pelaksanaanya tidak sama seperti anda dan pasangan masih sendiri. Hormati pasangan anda, jangan sampai anda melupakan kepentingan bersama saat sedang asik dengan ' ne time '. Kebebasan terkadang dapat berubah menjadi " pihak ketiga " yang dapat memicu konflik dalam kehidupan rumah tangga kalian.

3. KARIR 
         Karir merupakan salah satu bentuk dari kebebasan anda. Belakangan ini sering terlihat bahwa suami menentukan karir bagi istrinya, hal ini tidaklah mutlak. Jika anda dan pasangan mempunyai pandangan dalam hal ini, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu, untuk mencapai solusi. Karena belum tentu wanita karir tidak dapat mengurus rumah tangga, semua itu kembali lagi kepada setiap pribadi masing-masing. 

4. SETIAP PRIBADI UNIK 
             Adalah semua pribadi memiliki karakter masing-masing. Membangun rumah tangga diperlukan kerjasama dari dua orang. Saat anda menikah banyak hal akan anda temui dalam diri pasangan anda. Kebiasaan ( baik / buruk ) akan terlihat jelas setelah anda tinggal bersama. Bila anda tidak setuju dengan beberapa kebiasaan dari pasangan, diskusikanlah bersama.

5.  KELUARGA PASANGAN 
              Mencintai pasangan bererti anda juga harus mencintai keluarganya,bagaimanapun keadaanya. Anda pantas bersyukur bila tidak bertemu dengan mertua atau ipar yang sentimen terhadap anda. tapi, bila bertemu dengan hal yang seperti itu, jalan keluarnya anda harus mengatur waktu antara anda dan pasangan, dan anda berdua dengan mertua atau ipar.

6. MENGASUH ANAK 
              Karakter yang berbeda dari dua pribadi merupakan salah satu tantangan. Perbedaan ini seharusnya menjadi jalan untuk anda dan pasangan untuk saling nengasihi. Terutama dalam hal pengasuhan anak. Bila anda dan pasangan tidak kompak, bisa jadi anak bingung untuk mengikuti peraturan yang mana. Kerjasama kalian dalam mengasuh dan mendidik akan sangat berpengaruh bagi anak dalam adaptasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGELS

MENARA DOA KOTA KLATEN

IHKLAS