Ketentuan-ketentuan Untuk Menjadi Manusiawi

  1. Anda akan menerima sebuah tubuh.
    Anda mungkin menyukainya atau membencinya, bagaimanapun itu akan menjadi milik Anda sepanjang hayat.
  2. Anda akan menerima pelajaran-pelajaran.
    Anda akan mendaftar di suatu sekolah informasi purnawaktu yang bernama Kehidupan. Setiap hari di sekolah ini Anda akan memiliki kesempatan untuk memperoleh pelajaran-pelaran. Anda mungkin menyukai pelajaran-pelajaran itu atau menganggapnya tidak relevan ataupun tolol.
  3. Tidak ada kesalahan, hanya pelajaran.
    Perkembangan adalah proses coba-coba; Eksperimen. Eksperimen-eksperimen yang "gagal" pun merupakan bagian dari proses itu, tak ubahnya eksperimen yang "berhasil".
  4. Suatu pelajaran diulangi sampai itu dipahami.
    Sebuah pelajaran akan diajarkan kepada Anda dalam berbagai bentuk sampai Anda memahaminya. Ketika Anda memahaminya, Anda selanjutnya dapat melanjutkan ke pelajaran lain.
  5. Proses belajar itu tidak pernah berakhir.
    Tidak ada satupun bagian kehidupan yang tidak mengandung pelajaran. Jika Anda hidup, ada pelajaran-pelajaran yang harus dipelajari.
  6. "Disana" tidak lebih baik ketimbang "disini".
    Ketika "disana" telah berubah menjadi "disini", Anda benar-benar akan mencari lagi "disana" yang lain yang sekilas akan terlihat lebih baik daripada "disini".
  7. Orang-orang lain sesungguhnya merupakan cermin diri Anda sendiri.
    Anda tidak dapat menyukai atau membenci sesuatu tentang orang lain kecuali kalau itu mencerminkan sesuatu yang Anda sukai atau benci tentang diri Anda sendiri.
  8. Apa yang Anda perbuat terhadap kehidupan Anda sepenuhnya terserah kepada Anda.
    Anda memiliki semua perlengkapan dan sumberdaya yang Anda perlukan. Apa yang Anda lakukan dengan semua itu, terserah kepada Anda sendiri. Pilihan terletak ditangan Anda.
  9. Jawaban-jawaban Anda terletak di dalam diri Anda sendiri.
    Jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Kehidupan terletak di dalam diri Anda sendiri. Yang Anda perlukan adalah melihat, mendengar, dan mempercayai.
  10. Anda akan melupakan semua ini.
  11. Anda dapat mengingatnya kapan pun Anda menginginkannya.
Anonim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGELS

MENARA DOA KOTA KLATEN

IHKLAS