4 Jenis Perselingkuhan yang Mungkin dilakukan Pasangan Anda

Tantangan dalam pernikahan kini semakin banyak. Salah satunya adalah perselingkuhan yang semakin banyak macamnya ini. Waspadai yuk!

Dulu, seseorang dikatakan sedang berselingkuh dari pasangannya jika sudah sampai pada tahap berhubungan seksual. Namun, sekarang ini tantangan yang kita hadapi berbeda. Ada jenis-jenis perselingkuhan yang perlu anda ketahui dan bahkan seringkali tak disadari oleh pasangan.
Berikut 3 jenis-jenis perselingkuhan yang perlu Anda ketahui :

Selingkuh emosional

Tiba-tiba saja Anda merasa akrab sekali dengan seseorang. Sekalipun awalnya Anda hanya ngobrol bareng, pembicaraan Anda lama-lama mengarah ke hal personal yang biasanya hanya Anda lakukan dengan pasangan.
Bahkan, Anda mulai saling mengucapkan selamat tidur secara rutin di malam hari. Hati-hati, Anda sudah mulai selingkuh secara emosional loh.
Selingkuh jenis ini memang kadang tak disadari awal mulanya. Tapi, bisa jadi keharmonisan rumah tangga Anda akan terganggu seiring dengan meningkatnya intensitas ngobrol Anda dengannya.

Selingkuh fisik

Selingkuh jenis ini adalah bukti paling jelas dari pengkhiatan pasangan. Namun, sebelum sampai pada tuduhan ini, baiknya Anda selidiki baik-baik apa yang sebenarnya terjadi antara pasangan Anda dan seseorang yang rutin ditemuinya.
Sebelum pernikahan, Anda dan pasangan sebaiknya menetapkan batasan mana hubungan yang dikatakan selingkuh. Dalam beberapa budaya, memeluk sahabat yang berlawanan jenis adalah hal yang biasa. Namun, di beberapa tempat, bersentuhan fisik dalam bentuk apapun bisa disebut perselingkuhan.
Jadi, pastikan bahwa nilai yang Anda dan pasangan anut adalah sama. Sehingga tidak akan terjadi perselisihan soal itu. Berkompromi dengan pasangan untuk menentukan batasan mana yang digunakan untuk berinteraksi dengan lawan jenis juga penting untuk didiskusikan.

Selingkuh digital

Di era sosial media seperti ini, seseorang bisa dengan mudah terlibat hubungan selingkuh digital ini. Bisa dengan rajin mengirim like, memuji foto, maupun rutin chatting sehingga terjalin kedekatan yang khusus.
Beberapa perselingkuhan digital bahkan sampai tahap saling mengirim foto dan berbicara hal-hal yang mmenjurus ke arah seks sekalipun mereka tidak bertemu.

Selingkuh secara mental

Kadang, diam-diam kita mengagumi seseorang hingga berfantasi dengan orang tersebut. Sekalipun tidak bertemu, berbicara, maupun interaksi yang lain, pikiran kita diam-diam sering membayangkan menghabiskan waktu bersamanya.
Melakukan hal tersebut adalah hal yang wajar. Masalahnya, Anda sudah punya pasangan yang mestinya menjadi pusat perhatian Anda. Bayangkan jika ia mengetahui apa yang ada di pikiran Anda, bukankah hal itu juga akan menyakitinya?
Jika Anda mengalami hal ini, segera bicarakan ini dengan pasangan Anda. Katakan baik-baik bahwa Anda butuh bantuannya agar dapat fokus memikirkan Anda.
Tak ada salahnya untuk membicarakan hasrat-hasrat yang Anda inginkan dari pasangan. Dengan bersikap terbuka, pernikahan anda bisa lebih awet dan dijauhkan dari segala bentuk perselingkuhan yang menghantui keharmonisan rumah tangga Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGELS

MENARA DOA KOTA KLATEN

Peribahasa Nias