ANGELS

Kata malaikat berasal dari kata Yunani "Angelos" yang berarti "utusan".
Dalam Kristen, Islam, Yahudi dan teologi lainnya, malaikat dapat menjadi salah satu yang bertindak sebagai petugas, agen atau utusan Tuhan.
Semua Archangel pada umumnya diakhiri dengan akhiran "el". "El" berarti "dalam Tuhan",
dan nama pertama mereka memiliki arti tersendiri sebagaimana tugas dan kelebihan mereka.

THE ARCHANGELS
 Archangel adalah malaikat tertinggi. Kedudukannya lebih tinggi di antara para malaikat yang lainnya.
Archangel dapat ditemukan melalui sumber dari beberapa religi, antara lain Kristen, Yahudi, Islam, Yudaisme, Zoroastrianisme, dan Wecca.


1. MICHAEL

    Nama Michael berarti "One Who is as God" dan teriakan perang para malaikat dalam pertempuran berjuang di surga melawan Satan dan para pengikutnya.Pada Kitab Suci Michael digambarkan sebagai "salah satu ketua dari Princes of Heaven," dan sebagai pemimpin pasukan surga dalam kemenangan mereka atas kekuasaan neraka.orang Yunani dan banyak orang di lain tempat menyebutnya sebagai "Pangeran dari Seraphim (Orde of Angel)".
    Michael sering digambarkan sebagai pemuda tampan memiliki sayap dengan warna biru terang dan pedang terhunus, tombak, perisai serta timbangan keadilan.
     Dia tidak pernah terlihat tersenyum setelah neraka diciptakan.
Dia diciptakan sebelum Gabriel. Tuhan telah menciptakan malaikat Michael dan memberikan kepadanya tanggung jawab alam, hujan, salju, guntur, petir, angin, dan awan. Tuhan telah menunjuk ciptaan lengkap malaikat untuk membantu dia dan ditempatkan di bawah komandonya.
     Mikail (bahasa Ibrani מיכאל Micha'el atau Mîkhā’ēl, bahasa Latin Michael atau Míchaël) adalah penghulu malaikat atau pemimpin bala tentara surga yang disebut dalam Kitab Wahyu 12:7. Dalam Alkitab Ibrani Mikail hanya disebutkan namanya dalam konteks Persia dari Kitab Daniel pasca-pembuangan. Hanya dalam Daniel sajalah Mikail muncul— sebagai "salah seorang pangeran kepala" yang dalam penglihatan Daniel datang untuk menolong malaikat Gabriel dalam pergumulannya melawan malaikat Persia. Ia juga digambarkan sebagai pembela Israel (10:21, 12:1).
    Tradisi Talmud menerangkan bahwa namanya berarti dia "yang seperti El (Allah)" (tetapi secara harafiah berarti "Serupa dengan El") (bandingkan dengan Mikha, salah satu nabi yang belakangan), namun menurut Rabi Simeon ben Lakish (230-270 M), semua nama yang spesifik dari para malaikat dibawa kembali oleh orang-orang Yahudi dari Babel.
     Mikail adalah salah satu malaikat utama dalam tradisi Abrahamik. Namanya konon adalah seruan peperangan para malaikat dalam pertempuran yang mereka lakukan di sorga dalam melawan Setan dan para pengikutnya.
Tokoh Mikail diduga berasal dari Khaldea sebagai dewa atau roh pelindung.
  Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.

2. GABRIEL


      Nama Gabriel berarti "Man of God" atau "God Has Shown Himself Mightily" atau "Strength of God".
Dia adalah malaikat yang berdiri di hadapan Tuhan sebagai asisten-Nya. Dia adalah Malaikat akan Kabar Sukacita, kemanusiaan, kebangkitan, surga rahmat, dendam, kematian, wahyu, kebenaran, harapan, Pembawa berita, pembawa yang mengungkapkan jawaban, dan pembuat perubahan.
     Dalam bahasa Ibrani dan bahasa Aram, kata Gabriel dibentuk dari dua kata dan disampaikan oleh sang malaikat itu sendiri dgn bahasa yg dimengerti oleh Bangsa Israel, demikian penguraiannya:
  • Gabriel (Gamal-Beith-Resh-Alaph-Lamadh) berasal dari
    • Gbra = pelindung, perkasa, benteng.
    • El = Allah, Tuhan, Eloah.
Secara hurufiah bisa berarti: pelindung-Tuhan, perkasa-Tuhan, benteng-Tuhan
Gabriel adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan


3. RAFAEL


Nama Rafael berarti "Medicine of God".
Raphael dibebankan tugas untuk menyembuhkan bumi dan memiliki tugas khusus untuk melindungi anak muda, orang yang tidak bersalah, dan wisatawan.
Dia adalah malaikat doa, kasih, sukacita, providensia, penyembuhan, cahaya, ilmu pengetahuan, dan pengetahuan.
Dia dikaitkan dengan Musim Semi dan kelahiran kembali.
Di atas segalanya, ia adalah malaikat penyembuhan.
   
    Raphael ditemukan dalam kitab Tobit (12) bagian Deuterokanonika. Di dunia, Raphael turun sebagai manusia menemani Tobias muda. Setelah bersama menyembuhkan orang buta di Tobit, maka Raphael (yang tadinya mengaku sebagai Azarias bin Ananias) mengaku kalau dirinya adalah archangel.
    Dalam keyakinan Kristen, Raphael tidak disebutkan (karena tidak memuat Deuterokanonika).
   Menurut keyakinan Islam, Raphael (lebih dikenal sebagai Israfil) adalah malaikat yang nanti akan meniupkan sangkakala akhir zaman. Berbeda dengan keyakinan Kristen dan Katolik.
Raphael adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.

4. CAMAEL / CHAMUEL


Nama Camael yang berarti "He Who Sees God" or "He Who Loves God".
Juga dikenal sebagai Chamuel, Kemuel: Samuel, Seraphiel, Camiel, Camiul, Khamael, Camniel, Batal dan Jahoel, Malaikat Peciinta Ilahi dan Malaikat Pelindung dari semua yang mengasihi Tuhan.
     Merupakan seorang juru kunci Surga dan Camael juga adalah Kepala dari dua belas ribu Malaikat Destruction.Camael yang melambangkan keadilan ilahi dan mengatur Surgawi bernyanyi. Camael juga yang bertanggung jawab untuk menjaga Leviathan, raksasa kejahatan yang berwujud ular besar yang akan menelan jiwa orang-orang berdosa pada Hari Kiamat (Judgement Day).
Camael juga yang membawa kepada umat manusia karunia Tuhan yang ada di semua perempuan dan laki-laki.
   

5. JOPHIEL / ZAPHIEL


Juga disebut Jophiel dan Zaphiel, namanya berarti "Beauty of God". Jophiel adalah Malaikat surga dan Malaikat Pelindung Seniman, Archangel Pencerahan, ia mengajarkan kesadaran Kekuatan Cahaya dalam diri sendiri, perasaan, melalui Radiasi Pencerahan, menjadi aspirasi untuk hal-hal rohani. Ia membantu dalam menyerap informasi, belajar untuk dan melewati tes, pembubaran kebodohan, kesombongan, dan pikiran sempit, dan eksposur kesalahan di pemerintah dan perusahaan.
Jophiel membantu dalam memerangi polusi, membersihkan planet kita dan membawa kepada umat manusia karunia Kecantikan.
    Jophiel yang dikatakan dalam adat istiadat Yahudi adalah teman dekat Archangel Metatron (bukan Megatron) dan merupakan salah satu dari para pemimpin paduan suara dari Cherub.
Dia adalah salah satu pangeran (putri?) yang berkuasa di Orde of Thrones dan Guru pertama bagi dunia kita.
   Dalam tugasnya, ia merupakan pelindung terakhir menjaga Pohon Kehidupan dengan pedang menyala dan sayapnya yang memiliki aura kuning cerah, untuk mencegah kembalinya manusia.
Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan


6. ZADKIEL


Namanya berarti "Righteousness of God".
Malaikat Kebebasan, kebajikan, rahmat, dan Malaikat Pelindung semua orang yang memaafkan.
     Ia juga salah satu dari tujuh malaikat yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.  

7. SANDALPHON


Dia adalah saudara kembar dari Metatron dan master lagu (pemusik) .
Dia adalah instrumental dalam membawa diferensiasi seks di embrio adalah hal yang baik untuk melaporkan kepada ibu hamil.
Fungsi utamanya adalah untuk bertindak sebagai panduan.
  Nama Sandalphon berarti "saudara" dalam bahasa Yunani, referensi ke saudara kembarnya, Malaikat Metatron. Si kembar adalah satu-satunya malaikat di Surga yang pada awalnya manusia fana.
   Pengetahuan Cabalistic mengatakan bahwa Sandalphon dapat membantu calon orang tua menentukan jenis kelamin anak yang akan datang mereka, dan banyak juga yang percaya bahwa dia terlibat dengan musik juga.
    Beberapa melihatnya sebagai yang mengenakan jubah hitam yang memancarkan percikan energi murni, meskipun hal ini lebih mungkin Azrael.

8. METATRON


    Dia adalah yang terbesar dari semua heirarchs Surgawi, kekuasaan tertinggi, Kanselor surga, Raja dari Angels.
     Dia adalah saudara kembar dari Archangel Sandolphon dan merupakan malaikat tertinggi di Surga.
Metatron adalah malaikat Agung kematian dan guru anak-anak sebelum waktunya mati di surga.
Ia memegang sebuah gulungan kitab (The Book of Angel Raziel) di tangannya yang berisikan invocation tenaga-tenaga alam semesta terkuat.
Ketika ia diciptakan oleh Tuhan, Pemegang Kendali dari kekuasan di Bumi yang dipegang oleh Michael dpindahkan ke tangannya.
    Dia digambarkan sebagai malaikat yang memiliki tinggi dan ukuran lebih besar dibanding malaikat lainnya dan memiliki sayap yang agung dengan memegang tome (The Book of Raziel) di tangannya.
   

9. URIEL


Nama Uriel berarti "God is My Light" atau "God is Light" atau "Radiation of God" atau "Fire of God".
Uriel adalah malaikat terkemuka di pengetahuan, dan memiliki banyak sebutan sebagai Seraph, Cherub, Regent of Sun, Fire of God, dan Angel of Presence. Sebagai salah satu anggota yang paling setia dan berdedikasi, Uriel juga ditempatkan bertugas untuk menjaga Tartarus (jurang maut).
    Legenda mengatakan bahwa Uriel berdiri di pintu gerbang The Lost Eden dengan pedang berapi-api dengan sayapnya yang beraura emas keunguan. Dikatakan Uriel merupakan salah satu malaikat yang meratakan kota Sodom dan Gomora menjadi abu berdasarkan perintah Tuhan untuk penghakiman terhadap manusia-manusia yang melanggar perintah-Nya.
    Namanya berarti "Terang (Api) Tuhan". Uriel merupakan salah satu malaikat kerub yang turut menjaga jalan di taman Eden. Uriel digambarkan sebagai malaikat dengan pedang api.
   Meskipun nama Uriel tidak disebut dalam Alkitab, Uriel juga disebut-sebut sebagai malaikat yang turun saat tulah ke-10 di Mesir berlangsung. Uriel memeriksa setiap rumah yang dilumuri oleh darah maupun tidak dilumuri oleh darah anak domba. Uriel juga dikabarkan sebagai malaikat yang menyelamatkan Yohanes Pembaptis dari pembantaian bayi-bayi yang dilakukan oleh raja Herodes.
    Dalam kitab Henokh (apokrif), Uriel juga diceritakan sebagai malaikat keempat dari tujuh malaikat pengawas (penjaga). Selain itu, Uriel juga diceritakan sebagai malaikat yang memberi kabar kepada nabi Nuh tentang banjir besar yang akan melanda seluruh bumi.

Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.

10. ARIEL


Ariel (Ibrani : אריאל, Ari'el, Arael or Ariael‎) secara harafiah berarti " Altar " atau " Singa Allah "
     Ariel adalah Archangel terkait erat dengan alam. Dia sangat bermanfaat bagi guru dan penyembuh dan membantu dengan perkembangan psikis. Dia bekerja dengan Raphael ketika penyembuhan tubuh fisik.

11. ZARACHIEL



Zarachiel  adalah archangel yang juga mendatangkan kesembuhan seperti Raphael, tetapi juga malaikat baik pengambil nyawa.


12. PHANUEL


Phanuel adalah archangel pengusir setan. Arti dari Phanuel sendiri adalah "Wajah Tuhan".
Dikenal juga sebagai Orfiel, Paniel.


13. AZRAEL / IZRAIL


zrael (Izrail) the Angel of Death. Malaikat Gabriel seringkali digambarkan sebagai malaikat “tangan kanan Tuhan”, yang menjadi pelaksana kehendakNya di dunia ini. Sehingga apa-apa yang direncanakanNya dipastikan terjadi di dunia.
     Sementara itu, Malaikat Azrael menjadi malaikat yang paling ditakuti oleh manusia dan semua makhluk hidup lainnya. Karena tugasnya adalah mencabut nyawa dan menghentikan segala kemungkinan dari jalan kehidupan kita !
      Gambaran tentang Azrael telah ada sejak agama Persia kuno, yang kemudian dilanjutkan oleh agama Kristen dan kemudian agama Islam.
     Dalam Muslim dan teologi Islam, Azrael adalah Malaikat Maut yang "selamanya menulis dalam sebuah buku besar dan selamanya menghapus apa yang ia tulis:. apa yang ia tulis adalah lahirnya manusia, apa yang hapus adalah nama orang pada saat kematian"
    Azrael, juga dikenal sebagai Izra'il, salah satu dari empat Archangel Islam (Mikhail, Djibril, dan Israfil), digambarkan sebagai memiliki proporsi raksasa: satu kaki terletak pada baik keluar atau langit ketujuh, sementara yang lain adalah pada jembatan antara neraka dan surga.
 Azrael akan menjadi yang terakhir untuk mati.
 
14. SELAPHIEL


Selaphiel atau Salathiel merupakan archangel simbol rendah hati dan sikap doa. Selaphiel sendiri berarti "Doa Tuhan".
 

15. BARACHIEL


Barachiel adalah archangel yang memberikan berkat. Barachiel berarti "Berkat Tuhan". Dia digambarkan sebagai seorang malaikat yang membawa mawar. Barachiel juga disebut sebagai pemimpin dari seluruh malaikat pelindung. Tidak harus melalui malaikat pelindung, Barachiel tetap memberikan berkatnya dengan atau tanpa melalui malaikat pelindung tersebut.

16. HANIEL


Anael (Haniel) adalah Malaikat dari semua kekuatan cinta dan harmoni dan dapat membantu Anda membawa mereka ke dalam hidup Anda.
Dia juga dapat membantu Anda dalam hal artistik.




17. JEREMIEL
 
    Jeremiel adalah Archangel yang mengulas dunia kehidupan.

 
18. RAGUEL
 

Berarti "Friend of God"
Yang dimaksud dengan Archangel Hukum dan Keadilan, Raguel mengawasi semua Malaikat lain dan Angels. Dia mengawasi mereka untuk memastikan mereka bekerja dengan baik bersama-sama dengan cara yang harmonis dan teratur sesuai pesanan Ilahi dan kehendak.  


19. RAZIEL
 
  
      Raziel bekerja sangat erat dengan Sang Pencipta dan yang diyakini dia tahu semua rahasia alam semesta dan bagaimana beroperasi. Dia menuliskan semua rahasia ini di sebuah buku tebal simbol dan sihir Ilahi disebut "Kitab Malaikat Raziel".
      
 
20. ISRAFEL  *******


Dikenal sebagai "Burning One" dan "Angel of Song".
Merupakan Malaikat Pelindung Tamu yang dikatakan memiliki suara termanis dari semua makhluk Tuhan yang menyanyi memuji Tuhan dalam seribu bahasa yang berbeda.
     Israfel melihat tiga kali setiap hari dan tiga kali setiap malam ke kedalaman neraka, dan sedih pada penderitaan orang-orang terkutuk jiwanya dimana kemudian ia akan menangis sehingga air matanya akan membanjiri bumi.

    Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan 
menggantikan Lucifer, dengan alat musik di tangannya dan digambarkan memiliki sayap yang memilik aura berwarna merah muda cerah.
  

21. CASSIEL







Juga dikenal sebagai Casiel, Cassiel Mocoton, Kafziel, Mocoton? Qafsiel, Qaphsiel, Qaspiel, Quaphsiel. 
(Yahudi, Kristen, tradisi Islam)
Artinya: "Kecepatan Allah"
Angel of Peace dan Harmony yang simbol adalah Dove
    Dia dianggap malaikat kesunyian dan air mata, di antara yang tugasnya adalah untuk mendatangkan "kesatuan Abadi Raya" dan malaikat air mata dan kesederhanaan. 

22. RAMIEL



Remiel adalah salah satu malaikat dari tradisi Islam Kristen dan, nama Ibrani yang berarti "rahmat Allah" atau "Kasih Allah"
Ramiel adalah malaikat harapan.

23. PRAVUIL

24. TARIEL

25. YAHOEL

26. TZAPHQIEL

27. SARIEL

28. JEQUDIEL

29. SACHIEL

30. JEHUDIEL

31. SEALTIEL

32. SELAPHIEL

33. LUCIEL / LUCIFER

 7 ARCHANGEL UTAMA YANG BERDIRI DI HADAPAN TAKHTA ALLAH, YAITU

1. MICHAEL
2. GABRIEL
3. RAFAEL
4. URIEL
5. JOPHIEL
6. ZADKIEL
7. ISRAFEL
 
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENARA DOA KOTA KLATEN

Peribahasa Nias